Senin, 28 Mei 2012

Jenis Ayam Ketawa


Jenis Ayam Ketawa

Pada umumnya ayam bersuara unik memiliki sejumlah jenis berdasarkan warnanya, yakni bakka, lappung, ceppaga, korro, ijo buota, dan bori tase’.

  1. Bakka yaitu ayam ketawa bewarna dasar putih mengkilap dengan dihiasi dasar hitam, oranye, dan merah. Kakinya bewarna hitam atau putih. Ayam jenis ini dipercayai mampu membawa keberuntungan bagi pemiliknya.
  2. Lappung, ayam ini bewarna dasar hitam dengan sedikit warna merah hati. Ayam jenis ini dipercaya bisa mendatangakan harta, sesuai artinya "lappung" dalam bahasa Bugis berarti menampung harta.
  3. Ayam ceppaga, memiliki warna dasar hitam dihiasi bulu hitam dan putih. Ceppaga adalah nama desa di Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, yang merupakan asal ayam yang dipercaya bisa membawa keuntungan dan rejeki berlimpah ini.
  4. Korro. Ayam ini bewarna dasar hitam dengan dihiasi bulu hijau, putih dan kuning mengkilap. Ayam ini dipercaya mampu menunjukkan keberadaan rezeki kepada pemiliknya.
  5. Ayam ijo buota memiliki warna dasar hijau dihiasi merah, diselingi warna hitam di bagian sayap. Kakinya bewarna kuning. Ijo Bouta sendiri bermakna membuat harta bisa bertahan lebih lama.
  6. Dan yang terakhir adalah Bori Tase’, ayam ketawa bewarna dasar bulu merah dan dihiasi bintik kuning keemasan. Ayam ini juga dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan dan rezeki.

http://www.bisniskeuangan.kompas.com/Nonton.Ayam.yang.Dipaksa.Ketawa/

http://makasar.olx.co.id/jual-ayam-ketawa/

1 komentar:

  1. AYAM ANE WARNA HITAM ABU ABU BULU LEHER MERAH JENIS NYA APA BOS

    BalasHapus

jangan lupa komen bos....

translate

followers

 

Blogger news

Blogroll

Wirausaha tanpa modal,malah dapat uang
Diberdayakan oleh Blogger.