Minggu, 20 November 2011

Nenek Tua

Engkau yang hidup dijalanan
Setiap hari meminta minta
Kadang bersama teman
Kadang pula kau sendiri
Sambil memintapun
Dua anak sungaimu mengalir
Mambelah kedua pipimu yang mulai keriput
Hingga larut malam,tak banyak yang mau mengasihanimu
Suatu saat kau kan di pindah kekota lain
Karena di anggap memadati ibu kota
Oh,nenek tua
Betapa malangnya engkau
Yang setiap hari meratapi nasibmu

si kulitkacank


TAHU-kah kalian…
apa itu kulit kacank??

tidak semua orang bisa memahami arti tersirat dari sebuah kata yang gak jelas konteks tata bahasanya,tak lain contohnya adalah kulit kacang… disebuah permainan desa, 'obak' namanya…didalam permainan itu,menyebut kulitkacang sbg benda pengganggu.. namun pada kenyataannya aku bukanlah seorang anak penggangu atau malah terganggu kejiwaannya… pertama kali medngar kata itu, aku lebih terobsesi menjadi seseorang yg suka mengganggu namun tidak suka diganggu…
saya punya syair tentang seorang/sebuah kulitkacank..
. . . . cekkidot . .

kulit kacank

mungkin mereka bilang,,,
aku hanyalah seorang kulit kacang
yang hanya bisa menghalangi jalan mereka..
bukan,,
bukan karena aku seorang tunanetra,,,
dan bukan pula seorang yang pincang…..
apalagi tuli

apalah dayaku…
hanya dari keluarga kecil
yang dididik disiplin dan
menghormati orang sejak kecil….

namun,,

smpai kini..
akw msih dianggap
si kulit kacank yang hanya…
hanya bisa meghalangi jalan mereka…

sebetulnya tdk ada yg menganggapku pengahalang jalan..
namun aku lebih suka menilai myself sebagai
si kulit kacang sang pengganggu jalan

Dunia

Betapa luasnya engkau
Dari barat hingga timur
Dari utara hingga selatan
Kaupun sebagai tampat hidup
Dari banyaknya mahluk
Oh, dunia……….
Apakah kau tak merasa berat
Atas yang menempatimu
Mereka pula berketurunan
Semoga umurmu dipanjangkan
Oleh tuhan yang merajaimu

Terima Dengan Tulus

Angin berhembus melewati sunyinya malam
Mambuat bulu kuduk ini berdiri
Segeralah kusapanya dengan manis
Jantungpun berdetak dengan kencang
Dan dengan hati yang kurang mantap
Ku ucapkan kata yang bisa menyentuh hatinya
Kuharap balasan yang terbaik
dan bisa menemaniku hingga akhir
dan kulantunkan tentangmu dipuisiku
kuharap bisa menemaniku dengan tulus
walau angkau tak bisa menemaniku
kukan berharap disetiap hidupku

Harapan Tuk Belahan Hati

Kaulah belahanh atiku
Yang terangi jalan hidupku
Mamberi semangat setiap waktu
Disana ,
Kulihat bunga yang melambai lambai
Laksana ditepis angina sejuk
Tapi,suaramu masih terdengar di telingaku
Bayang dan wajahmu masih terbayang dimataku
Ingin ku usap kedua anak sungaimu
Yang mengalir mambelah kedua pipimu
Yang merona,laksana permadani
Seperti saat kau rindukanku
Dengan segala keteguhan hati
Kusampaikan do’aku
Kepada yang maha sempurna
Agar daku bisa jadi belahan hatimu

Bintang Kejora

Seberkas kilatan cahaya putih manyambar
Putihnya membentuk sebuah bintang
Melewati sunyinya malam
Menyinari kegelapan malam
Bersama temanmu bulan
Kau melewati malam
Dari barat hingga timur
Dari utara hingga selatan
Lalu, kusampaikan satu
Dari banyaknya mimpiku
Berharap pula agar terkabul

translate

followers

 

Blogger news

Blogroll

Wirausaha tanpa modal,malah dapat uang
Diberdayakan oleh Blogger.